23 April 2008

Dua Kepala Sekolah di Makassar Diduga Bocorkan Soal Ujian

Rabu, 23 Apr 2008 TEMPO Interaktif, Makassar:Kepolisian Resort Kota (Polresta) Makassar Timur memeriksa dua kepala sekolah di Makassar yang diduga membocorkan soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMU atau sederajat.

Dua kepala sekolah yang diperiksa masing-masing Kepala Sekolah SMU Cokrominoto Makassar Andi Mappanyompa dan Kepala Sekolah Kartika Candrakirana Makassar, Syamsuddin. Keduanya diperiksa di lantai dua ruang reskrim Polresta Makassar Timur, Rabu (23/4).

Dalam proses pemeriksaan terdengar, Mappanyompa mengaku menerima kunci jawaban dari kurir yang dikirim oleh Syamsuddin. Kunci jawaban diterima sejak kemarin untuk mata pelajaran Matematika IPA, Matematika IPS dan Bahasa Indonesia. Sementara hari ini kunci jawaban Bahasa Inggris, Geografi dan Kimia.

"Kunci jawaban ini memang sengaja saya beli untuk siswa saya, dengan masing-masing 50 jawaban tiap mata pelajaran, saya setiap pukul 18.00 wita yang dibawa oleh seorang kurir," jelas Mappanyompa kepada penyidik.

Menurut Kepala Polresta Makassar Timur, Ajun Komisaris Besar Kamaruddin, keduanya masih berstatus terperiksa. "Kami belum bisa memastikan terjadi kebocoran, masih melakukan pendalaman penyidikan," katanya. Lembaran kunci jawaban akan dicocokkan dengan soal ujian.

Selain dua kepala sekolah itu, lima warga yang diduga sebagai kurir ikut diamankan. Seorang diantaranya bernama Mustamin. Irmawati

Tidak ada komentar: