19 April 2008

PRESIDEN MINTA PARA VETERAN TERUS MEMBERI KONTRIBUSI

Jakarta, 13/8/2007 (Kominfo Newsroom) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para senior atau sesepuh yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) untuk terus-menerus memberikan kontribusinya bagi kemajuan bangsa Indonesia yang kini terus membangun.

Presiden dalam acara dialog usai pelantikan anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) LVRI di Istana Negara, Senin (13/8), juga berharap para veteran untuk tetap memberikan saran dan pengalaman baik dalam dialog-dialog maupun tulisan-tulisan.

“Karena kita ingin benang merah kesejarahan keberlangsungan perjuangan bangsa kita ini tidak akan pernah putus. Negara kita akan makin kaya dengan pikiran-pikiran, dengan kreasi dan inovasi baru untuk menuju ke arah kemajuan,” kata presiden.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengharapkan generasi muda dapat melihat lintasan sejarah bangsa dengan pengabdian para pendahulu, dan memiliki patriotisme serta nasionalisme, dengan berbuat yang terbaik pada bangsa dan negara, terutama pada saat mereka semua telah melanjutkan estafet kepemimpinan negara.

”Zaman sudah berubah. Masa akan terus berganti, tetapi semangat pendiri republik dan konsensus–konsensus dasar kebangsaan harus abadi dan berlaku sepanjang masa. Kalau kita berbicara nilai, jati diri, dan konsensus dasar kebangsaan kita, adalah dasar Negara Pancasila, UUD 1945 , NKRI, dan kehidupan bersama dalam kemajemukan Bhinneka Tunggal Ika. Itulah roh, itulah nilai nafas yang telah diletakkan para pendiri republik,“ kata Presiden.

Sebelumnya Ketua Umun DPP LVRI Rais Abin melaporkan bahwa Anggota DPP yang dikukuhkan sebanyak 37 orang, sedangkan Wantimpu sebanyak 17 orang. Menurutnya, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga hasil Kongres IX telah disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan agar menjadi lebih efesien dan efektif.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 59 /M Tahun 2007 mengukuhkan pengurus DPP dan anggota Wantimpus LVRI periode 2007 – 2012 dengan Ketua Umum Letjen TNI (Purn) Rais Abin, Wakil Ketua I Laksdya TNI (Purn) Gatot Suwardi, Sekjen Laksda TNI (Purn) Wahyono SK dan Bendahara Marsma TNI (Purn) Muctar Santosa, Msc.

Sedangkan keanggotaan Wantimpus LVRI adalah dengan Ketua Umum Marsekal TNI (Purn) Saleh Basarah, Ketua Jenderal Pol (Purn) Drs. M. Sanoesi, Sekretaris Marsda TNI (Purn) Drs. Benny Soeparno, MM. MBA dan anggota di antaranya Letjen TNI (Purn) Tuk Setyohadiprojo dan Letjen TNI (Purn) H. Soekarto. (T.Kus/toeb/c)

Tidak ada komentar: