21 April 2008

Menpora Ingin Pelajar Ambil Nilai Positif Dari Jepang

JAKARTA, SENIN, 21/4/2008, kompas.com  - Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menegpora), Adhyaksa Dault, berpesan agar para utusan pelajar yang mengikuti program Jenesys (The Japan–East Asia Network of Exchange for Students and Youths) ke negeri Jepang mengambil dan mempelajari nilai-nilai positif dari negeri itu.

    
"Banyak nilai positif yang dapat dipelajari mulai dari etos kerja, ketertiban, sopan santun sampai dengan kesetiaan para perempuannya yang terkenal itu," ujar Adhyaksa, Senin (21/4). Hal itu diungkapkan Adhyaksa ketika  melepas seratus siswa sekolah menengah atas dan pondok pesantren untuk mengikuti program Jenesys.
    
Para remaja itu akan tinggal di negeri sakura mulai dari 22 April sampai 1 Mei 2008. Program tersebut untuk pertamakalinya diselenggarakan. Mereka akan mengunjungi fasilitas-fasilitas lingkungan, keilmuan, industri serta tempat-tempat budaya di Jepang. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan persahabatan antara Indonesia dan Jepang.
    
Dalam acara pelepasan itu, Adhyaksa juga meminta para siswa membuat karya tulis tentang nilai-nilai positif yang dapat dipelajari dari Jepang sepulangnya mereka dari kunjungan tersebut. Tiga karya terbaik akan mendapatkan beasiswa berbentuk uang tunai. Indira Permanasari S

Tidak ada komentar: