19 April 2008

Disdik Biak Distribusi Materi UAN Ke Pulau Numfor

BIAK, KOMPA, SABTU, 19 April 2008 - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Papua, mempercepat pendistribusian materi Ujian Akhir Nasional (UAN) bersama lembar jawaban komputer (LJK) tingkat SMA ke Pulau Numfor sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadi kendala transportasi.


Kepala Subdin Pendidikan dan Pengajaran (Kasubdin Dikjar) Dinas Pendidikan Biak Numfor, Drs Marthinus Wandossa di Biak, Sabtu (19/4), mengakui, pendistribusian materi soal UAN untuk 91 siswa SMA di Pulau Numfor telah dilakukan pihaknya pada Kamis (17/4).

"Dengan mempercepat pengiriman materi UAN dari jadwal pelaksanan ujian 22 April diharapkan para siswa peserta UAN SMA di Pulau Numfor dapat tepat waktu mengikuti ujian," kata Kasubdin Dikjar Wandossa menanggapi pengiriman soal UAN ke Pulau Numfor.

Dia mengatakan, untuk sekolah SMA/SMK di sejumlah distrik se Kabupaten Biak Numfor, pendistribusian soal UAN mulai dilakukan secara bertahap sejak Jumat (18/4).

Kasubdin Wandossa menyebutkan, pihaknya menjamin soal-soal UAN tahun 2008 yang mulai distribusikan kepada sekolah-sekolah di Kabupaten Biak Numfor itu aman karena pihaknya telah melibatkan aparat kepolisian setempat sebagai petugas keamanan.

"Selama pencetakan materi UAN di Biak petugas kepolisian berjaga-jaga di sekitar lokasi sehingga saya jamin dokumen negara berupa soal-soal ujian ini tetap terjamin kerahasiaanya,"ungkap Wandossa.

Pada UAN tingkat SMA/SMK yang berlangsung serentak 22 April mendatang mata pelajaran yang akan diujikan di antaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika.

Untuk Kabupaten Biak Numfor, jumlah peserta UAN tingkat SMA tercatat 1.280 siswa sedangkan tingkat SMK terdaftar sebanyak 450 siswa. (ANT)

Tidak ada komentar: